Laman

Rabu, 14 Desember 2011

Apa yang Anda lakukan ketika ponsel Anda terendam air?

Ponsel Anda kecebur di got? atau terkena air hujan saat berada dijalan? Setiap detik Anda mungkin tidak pernah terlepas dari yang namanya Handphone atau ponsel genggam. Jika dalam suatu kegiatan anda tiba-tiba mendapati ponsel genggam yang Anda bawa basah atau tercebur, mungkin anda bisa mencoba tips yang satu ini. Chek it dot.

1. Pertama-tama yang harus anda lakukan adalah
Tenang, jangan panik, karena jika anda panik, itu akan membuat anda bingung harus melakukan apa. Jadi, calm down. Ok?

2.  Kemudian, siram kembali ponsel yang terkena air, dengan syarat pegang ponsel secara vertikal, atau lurus ke atas agar air mudah mengalir. Tutup bagian ponsel yang rentan terhadap air, seperti speakernya, port USB, mikrofon, port charger sebisanya dengan menggunakan jari anda.

3. Selanjutnya, keringkan ponsel anda. Semakin cepat mengeringkan, akan semakin baik dengan tidak menghidupkan atau menekan tombol apapun selama ponsel basah.


4. Lalu, lepaskan casing dan baterainya. Lap perlahan dengan handuk yang berserat, bisa juga menggunakan tisue tetapi ingat, jangan meninggalkan bekas tisue. Cara paling tepat adalah membuka seluruh body ponsel. tapi tidak semua berani melakukannya.

5. Ketuk-ketukan ponsel anda pada telapak tangan hingga airnya keluar. Lakukan hingga benar-benar tak ada lagi bintik-bintik air yang terlihat pada lubang ponsel tersebut. Bila perlu keringkan dengan menggunakan hairdryer atau pengering rambut.

 Nah, itu tadi langkah-langkah untuk kamu-kamu yang problem sama ponsel yang baru aja kecebur. Tapi jika langkah-langkah di atas gak berhasil juga, banting aja deh tuh ponsel. Hahaha, gak kok, bercanda aja. Anda bisa bawa ke pusat layanan terdekat. Selamat mencoba sobat Bahasa. Ganbatte ne!

Sumber: Yahoo!

1 komentar:

  1. tambahan: bisa juga letakkan HP anda dalam tumpukan beras karena beras memiliki daya serap yang tinggi (pengalaman).

    BalasHapus