Laman

Kamis, 27 Oktober 2011

ARTIKEL


Mau tau gak kegiatan anak XII Bahasa SMA 1 Tarakan?  Itu lah gunanya blog ini, sekedar penghilang suntuk penawar rindu (huekss..alay deh) terhadap beberapa personil bahasa tahun ini, yang beberapa bulan lagi akan melaksanakan UN (semoga cepet lulus). Saya akan memposting beberapa karya, kegiatan, artikel, dan banyak lagi, tentang kelas XII BAHASA dan kegiatan SMA 1 Tarakan (kalau saya masih diberi kesempatan oleh yang maha kuasa ya).
Saya akan memulai dari kegiatan BULAN BAHASA tahun ini. Jujur, ini adalah blog pertama saya yang saya ciptain sendiri, berawal dari perlombaan blog yang diadakan SMA 1 menjelang acara Bulan Bahasa.

BULAN BAHASA

Tau gak apa itu Bulan Bahasa???
Bulan Bahasa adalah sebuah event yang diselenggarakan oleh pihak SMA yang tentunya melibatkan siswa-siswi SMA 1 Tarakan, ada berbagai lomba yang diselenggarakan dalam event ini, salah satunya, ya ini, lomba nge-blog yang saya geluti sekarang ini. Bukan hanya itu saja lho, ada lomba baca puisi, lomba baca UUD nyaring-nyaring, lomba cerdas cermat, lomba nge-blog, dan berbagai lomba lainnya. Seneng deh bisa berpartisipasi dalam event ini, rasanya gimanaaaaa gitu (ah alay lagi). Saya denger-denger dalam lomba blog yang saya ikuti ini, yang ikut itu anak-anak blog yang kemampuan tinggi-tinggi dalam bidang blogger. Gak apa, yang penting saya mewakili kelas XII BAHASA, daripada gak sama sekali, itung-itung cari pengalaman (iya gak?). Dan denger-denger lagi, jurinya oke-oke bo’, terdiri dari tiga orang guru smasa, yaitu Pak Fahmi (guru Bahasa Indonesia), Bu Lina dan Bu Dini (guru TIKOM). Elite-elite ya jurinya (serem sendiri).

XII BAHASA

Itu tadi seputar Bulan Bahasa, kalo yang berikut ini seputar anak BAHASA (yee..!!). Kenapa dari tadi itu saya membicarakan anak-anak bahasa? Itu karena saya sendiri (sebagai admin blog ini) adalah bagian dari anak-anak bahasa itu sendiri (XII BAHASA), biar sedikit isinya, tapi besar minatnya (semoga didengar). Jurusan Bahasa itu sendiri hanya ada satu-satunya di Tarakan, ada di SMA 1 Tarakan lagi.
XII BAHASA itu terdiri dari 15 orang siswa-siswi, sedikit sih, itu karena peminatnya sedikit, tapi gak apa-apa, tetep harus semangat (ganbatte) buat anak-anak BAHASA adek kelas maupun kakak kelas. Walaupun sedikit, kelas ini slalu rame, gak tau kenapa, mungkin karena orang-orang didalamnya pada cerewet semua. Dulu sebenernya ada 16 orang, tapi karena ada beberapa perihal yang tidak terduga, satu dari 16 itu pindah gak tau kemana.
Gimana kita bahas tentang kegiatan tentang anak XII BAHASA aja, biar lebih deket. Menelang Bulan Bahasa, anak-anak XII BAHASA sibuk banget persiapin diri untuk Bulan Bahasa, terutama saya sendiri, sibuk banget ngedit-ngedit blog. Yang penting saya bisa ikut berpartisipasi dah. Padahal besoknya nih ada ulangan+PR matematika (tetep aja cuek).
Itu tadi sekilas tentang XII BAHASA, gak cukup sih sebenernya, maasih ada yang pengen saya ceritakan, tapi masih ada kegiatan yang harus saya utamakan, see you ;)

0 komentar:

Posting Komentar